ENVI Teknik Lingkungan ITENAS

Sarana informasi dan komunikasi anggota ENVI dan mahasiswa teknik lingkungan itenas...

Senin, 04 Februari 2008

"Composting" Kurangi Pencemaran Lingkungan Hidup

Pangkalpinang (ANTARA News) - Dinas Kebersihan dan Kebakaran Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tahun 2008 mencanangkan "composting" di rumah-rumah warga dengan memanfaatkan sampah organik, untuk mengurangi pencemaran lingkungan.



"Pemerintah Kota Pangkalpinang tahun 2008 mencanangkan program 'composting' di masing-masing rumah masyarakat dengan memanfatkan sampah organik yang tak digunakan sehingga dapat mengurangi pencemaran lingkungan," kata Kepala Dinas Kebersihan dan Kebakaran Kota Pangkalpinang, Drs. Suparyono, di Pangkalpinang, Senin.

Ia juga menjelaskan, untuk tahap awal pemerintah Kota secara umum akan memulai composting di Tempat Pembuangan Akhir milik Pemkot Pangkalpinang dan itu akan dijadikan bahan percontohan.

Setelah berhasil Pemerintah kota Pangkalpinang akan menerapkan di masing-masing rumah warga dan warga itulah nantinya yang akan mengolah sendiri sampah organik mereka yang tidak terpakai menjadi pupuk kompos melalui composting sehingga dapat menekan pencemaran lingkungan oleh sampah.

Sejauh ini kesadaran masyarakat Kota Pangkalpinang akan kepedulian memperhatikan lingkungan cukup baik namun kedepan harus dapat lebih ditingkatkan demi menjaga dan menciptkan lingkungan yang indah dan bersih demi kesejahteraan semua masyarakat. (*)

COPYRIGHT © 2008


0 komentar:

  © Blogger template 'Grease' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP